Minggu, 02 Oktober 2016

Pantangan Makanan Penyakit Gerd

Bagi anda yang mempunyai riwayat penyakit GERD dan  ingin sembuh secara total. Sangat penting sekali untuk Anda menghindari pantangan makanan untuk penderita GERD. Hal ini karena selain bisa mengurangi resiko terburuk pada penderita GERD juga dapat mempercepat  penyembuhan penyakit GERD.

Seperti halnya penderita maag, penderita GERD tidak di perbolehkan untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan. Karena beberapa makanan hanya akan semakin memperburuk kondisi penderita GERD. Dan di blog kesehatan ini, saya akan memberi tahukan Apa Saja Pantangan Makanan Penyakit Gerd.
Baca Juga : Obat Penyakit Gerd
 

Pantangan Makanan Penyakit Gerd

 

Berikut ini adalah beberapa makanan yang sebaiknya di hindari oleh penderita penyakit GERD. Makanan-makanan tersebut diantaranya adalah:

  • Kopi, alkohol, minuman bersoda dan minuman berkarbonasi lainnya. Karena jenis minuman tersebut hanya akan memperburuk kondisi GERD dan membuat asam lambung kembali naik
  • Mie Instan. Mengkonsumsi mie instan selain tidak baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh, juga tidak baik bagi penderita GERD. Kandungan natrium dalam mie instan dan bahan pengembangnya mempunyai efek buruk bagi lambung. Natrium tripolifosfat justru akan mempengaruhi kadar asam lambung di dalamnya sehingga menjadi tidak seimbang, sehingga menyebabkan nyeri.
  • Sayuran tertentu seperti Kubis brussel, kol, sawi, dan brokoli. Sayuran tersebut selain mengandung gas disinyalir mempunyai sumbangsih dalam meningkatkan asam lambung.
  • Penderita GERD juga sebaiknya menghindari konsumsi cokelat, gorengan, santan, margarine, dan makanan lainnya yang memiliki kandungan lemak dan kolesterol tinggi
  • Hindari konsumsi makanan pedas dan asam
  • Hindari penggunaan bumbu masak yang menyengat seperti lada, merica, dll.
Itulah beberapa pantangan makanan Penyakit Gerd yang harus anda ketahui. Selain makanan di atas, jika Anda suka mengunyah permen karet dan makanan manis lainnya, sebaiknya di hindari dulu. Usahakan untuk konsumsi makanan sehat, bertekstur lembut dan sebaiknya Anda mengolah makanan dengan cara di rebus atau di kukus.

 Selin dengan menghindari makanan yang menjadi pantangan bagi penderita Gerd, sebaiknya anda juga melakukan pengobatan yang tepat yaitu dengan Obat Penyakit Gerd. Karena dengan Obat Penyakit Gerd penyembuhan dan pengibatan akan semakin cepat dan anda akan sembuh secara total. Untuk informasi lebih lanjut tentang Obat Penyakit Gerd >> KLIK DISINI


Pantangan Makanan Penyakit Gerd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar